Selasa, 18 Oktober 2016

Fieldtrip Ke BBPP Batang Kaluku


Senin, 10 Oktober 2016 SDIT Nurul Fikri mengadakan kegiatan Field Trip level kelas III. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 124 Siswa dan didampingi 10 orang guru sekaligus Bapak Kepala Sekolah ini berlokasi di Balai Besar Pelatihan Pertanian Batang Kaluku, Gowa. Dengan menggunakan 10 armada mobil yang telah disiapkan oleh pihak sekolah, para peserta tiba di BBPP Batang Kaluku dan disambut oleh Kepala Seksi Perlengkapan & Instalasi Bapak Tommy H. Karengke, SE bersama Staff & Jajarannya.

Adapun beberapa tempat yang kami kunjungi adalah: Pembibitan & Penanaman Padi, Pembibitan & Pemeliharaan Buah Naga, Pengolahan Limbah Pertanian, Budi Daya Jamur Kiram & Hydrophonik. Tempat-tempat tersebut menjadi pilihan karena sesuai dengan tema pelajaran level kelas III yaitu Hasil Bumi.


dalam kegiatan tersebu ananda mendapat pelajaran dan pengalaman yang baru baik dalam cara budidaya jamur, macam-macam sayuran, dan cara merawat tanaman-tanaman tertentu. selain tanaman ananda juga melihat peternakan sapi milik BBPP Batang Kaluku dan pabrik pembuatan pupuk kompos.
 


Di akhir sesi kunjungan kami menyerahkan cinderamata yang diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Nur Amin, S.Sos yang diterima langsung oleh Bapak Tommy H.Karengke, SE selaku Kepala Seksi Perlengkapan & Instalasi.

0 komentar:

Posting Komentar