Jumat, 02 September 2016

SENAM PAGI BERSAMA

Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar rutin mengadakan senam pagi yang diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 1 sampai 6, selain murid yang senam tapi seluruh Guru SDIT Nurul Fikri Makassar ikut senam bersama.

Senam yang digunakan  merupakan senam pramuka, dan dilakukan rutin setiap hari jumat pagi. Senam pramuka adalah bagian dari kegiatan pramuka selain kegiatan lainnya seperti tali menyanyi, yel-yel, menyanyi, serta penjelajahan. Senam pramuka pramuka termasuk dari gerakan kesehatan dan kebugaran.

Sebenarnya senam pramuka tidak jauh berbeda dengan senam yang dilakukan pada umumnya. Memakai hitungan 1 sampai 8 dalam setiap gerakan. Setiap gerakan terdiri dari gerakan kaki, tangan, leher, serta kepala. Selain itu, senam pramuka mempunyai unsur kekuatan, keseimbangan, kelenturan, serta kekompakan antara satu anggota dengan anggota yang lainnya.


Senam yang diiringi dengan musik tradisional dari beberapa daerah di Indonesia membuat senam ini lebih asyik dan bermakna, berikut beberapa foto keseruan senam pagi murid dan guru SDIT Nurul Fikri Makassar.





0 komentar:

Posting Komentar