Senin, 05 September 2016

METODE NURUL BAYAN


Metode Nurul Bayan

Belajar membaca Al-Quran adalah fondasi dan sekaligus pintu gerbang bagi seluruh aktifitas tarbiyah ( pendidikan). Perintah membaca Al-Quran (iqro bismirabbikalladzi kholaq) adalah permulaan turunnya wahyu dan sekaligus menjadi gerbang bagi tugas dan misi kerisalahan Nabi SAW. Sekolah Islam  Terpadu Nurul Fikri, sejak awal pendiriannya, terus berupaya menjadikan pembelajaran membaca Al-Quran bagi seluruh murid sebagai pelajaran utama.


Target utama pelajaran membaca  Al-Quran adalah mendidik murid – murid untuk mahir membaca Al-Quran dengan baik sesuai dengan tuntunan tajwid, sehingga mereka mampu membaca dengan sebenar – benarnya bacaan. Tentu saja, pelajaran membaca Al Quran juga menididik murid – murid agar gemar membaca, mencintai, memahami dan berupaya mengamalkannya. Dengan demikian pelajaran membaca Al-Quran di Sekolah Islam terpadu Nurul Fikri sekaligus membangun aqidah, keimanan yang kuat terhadap kitabullah Al-Quranul Kariim.
Belajar Alquran
Jilid 3
Nurul bayan merupakan salah satu metode membaca Al-Quran yang dirancang oleh tim pengajar Al-Quran Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri. Metode baca Al-Quran ini dirancang  semata untuk niat  dan tujuan mengharapkan ridho Allah SWT melalui aktifitas pembelajaran Al-Quran yang lebih baik, lebih sederhana, lebih runut dan lebih mudah insya Allah. Medote ini didukung dengan buku Nurul Bayan dengan lima level atau jilid dengan penekanan bacaan yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar