Minggu, 04 September 2016

KEGIATAN FESTIVAL GANDRANG BULO



Penari

Ahad tanggal 4 september 2016, SDIT Nurul Fikri Makasaar mengikuti kegiatan besar Briton Festival Gandrang Bulo yang dilaksanakan oleh briton yang merupakan salah satu tempat kursus bahasa inggris yang sudah cukup lama eksis di kota makassar, festival gandrang bulo ini delaksanakan di depan monumen mandala.

Tarian Gandrang Bulo ini merupakan tarian yang berasal dari Sulawesi Selatan dan merupakan salah satu simbol bagi masyarakat makassar. Tari ini dilaksanakan ketika ada pesta rakyat, dari segi nama Gandrang bulo terbagi atas 2 kata yaitu “gandrang” yang berarti tabuhan atau pukulan dan “bulo” yang berarti bambu, dan tarian ini merupakan simbol keceriaan. 

SDIT Nurul Fikri Makassar sebagai sekolah yang senang tiasa menjaga dan melestarikan budaya lokal, turut meramaikan dan ikut lomba dalam Briton Festival Gandrang Bulo tingkat SD 2016, dalam festival ini murid SDIT Nurul Fikri Makassar menampilkan tarian tradisional gandrang bulo dengan penari berjumlah 30 murid yang berasal dari kelas 3 dan 4 SD, Latihan intensif dilakukan dalam mempersiapkan pertunjukan tarian tradisional gandrang bulo ini.

Adapun beberapa foto dilokasi kegiatan Festival Gandrang Bulo















0 komentar:

Posting Komentar